Detail Cantuman
Advanced SearchText
Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru Edisi Kedua
Pengembangan Model-model Pembelajaran merupakan suatu keniscayaan yang harus dipersiapkan dan dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran. Guru merupakan ujung tombak keberhasilan kegiatan pembelajaran di sekolah, yang terlibat langsung dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Kualitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan sangat bergantung pada perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan guru. Tugas guru bukan semata-mata mengajar (teacher centered), tetapi lebih pada membelajarkan siswa(children centered). Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarahkan pada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman belajar yang dirancang dan dipersiapkan oleh guru. Belajar juga merupakan proses melihat, mengamati, dan memahami sesuatu yang ada di sekitar siswa. Kegiatan pembelajaran dilakukan oleh dua orang pelaku, yaitu guru dan siswa. Perilaku pembelajaran tersebut terkait dengan perencanaan dan penerapan model-model pembelajaran.
Ketersediaan
B008571 | 371.3 RUS m | Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 RUS m
|
Penerbit | Rajawali pers : Jakarta., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xvi, 418 hlm; 24 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9789797694609
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed.2, Cet. 6
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Sumbangan Alumni
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Rusmin
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain