Image of Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru Edisi Kedua

Text

Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru Edisi Kedua



Pengembangan Model-model Pembelajaran merupakan suatu keniscayaan yang harus dipersiapkan dan dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran. Guru merupakan ujung tombak keberhasilan kegiatan pembelajaran di sekolah, yang terlibat langsung dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Kualitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan sangat bergantung pada perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan guru. Tugas guru bukan semata-mata mengajar (teacher centered), tetapi lebih pada membelajarkan siswa(children centered). Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarahkan pada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman belajar yang dirancang dan dipersiapkan oleh guru. Belajar juga merupakan proses melihat, mengamati, dan memahami sesuatu yang ada di sekitar siswa. Kegiatan pembelajaran dilakukan oleh dua orang pelaku, yaitu guru dan siswa. Perilaku pembelajaran tersebut terkait dengan perencanaan dan penerapan model-model pembelajaran.


Ketersediaan

B008571371.3 RUS mPerpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 RUS m
Penerbit Rajawali pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 418 hlm; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797694609
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed.2, Cet. 6
Subyek
Info Detil Spesifik
Sumbangan Alumni
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this