Detail Cantuman
Advanced SearchText
Model I-Teach Inclusive Teaching Bagi Guru PAUD
Pengajaran inklusi atau inclusive teaching tidak terlepas dari proses pendidikan itu sendiri, di mana inclusive teaching menggambarkan berbagai pendekatan pengajaran yang mempertimbangkan beragam kebutuhan dan latar belakang semua anak untuk menciptakan lingkungan belajar, sehingga semua siswa merasa dihargai dan memiliki akses yang sama untuk belajar. Namun bukan hal yang mudah bagi guru untuk mengelola kelas dengan berbagai keragaman, termasuk di dalamnya anak yang membutuhkan layanan khusus. Oleh karena itu, diperlukan model pengajaran yang dapat memandu guru dalam merancang program pengembangan untuk anak berkebutuhan khusus. Model Inclusive Teaching (I-Teach) merupakan model pengajaran yang diperuntukkan bagi guru yang mengajar di kelas inklusif, di mana proses pembelajaran di dalamnya melibatkan kehadiran dan partisipasi dari anak dengan kebutuhan khusus. Proses pembelajaran dengan model I-Teach ini dilaksanakan secara terpadu dengan tematik atau berbasis tema. Adapun proses pembelajaran yang dikembangkan meliputi: perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang dilaksanakan secara holistik integratif oleh guru dengan menggunakan model/pendekatan pembelajaran area/sentra. Model I-Teach dirancang melalui kegiatan/aktivitas kedatangan (welcome activity) dalam bentuk kegiatan fisik motorik, kegiatan pengembangan khusus sesuai dengan spesifikasi dalam bentuk kegiatan main dan kegiatan pembiasaan (life skills).
Ketersediaan
B008636 | 371.9 DIAB m | Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.9 DIAB m
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
x,131 hlm; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9786233841191
|
Klasifikasi |
371.9
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet 1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Sumbangan Alumni
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Diana
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain