Detail Cantuman
Advanced SearchText
Psikologi Pendidikan
sikologi pendidikan adalah studi sistematis terhadap proses dan faktor-faktor yang berhubungan dengan pendidikan. Adapun pendidikan adalah proses pertumbuhan yang berlangsung melalui tindakan-tindakan belajar. Psikologi pendidikan memusatkan perhatian pada persoalan-persoalan yang terkait dengan proses dan faktor yang berhubungan dengan tindakan belajar.
Psikologi pendidikan adalah salah satu cabang dari ilmu psikologi yang dalam penguraian dan penelitiannya menekankan pada masalah pertumbuhan dan perkembangan anak (fisik dan mental) yang sangat erat hubungannya dengan masalah pendidikan terutama yang memengaruhi proses dan keberhasilan mengajar.
Psikologi Pendidikan ini menguraikan tentang bagaimana gambaran manusia dalam konteks pendidikan sehingga dapat dibangun menjadi sesuatu yang berpotensi dalam pembangunan bangsa.
Buku ini mengajarkan tentang perilaku manusia, baik yang tampak maupun yang tidak tampak yang merupakan manifestasi dari adanya kejiwaan pada manusia tersebut. Secara lebih rinci, hal-hal yang dibahas dalam buku ini meliputi teori kepribadian, pertumbuhan dan perkembangan manusia, emosi, perkembangan sosial dan karakter, pengalaman sosial remaja, pembentukan karakter, teori kognitif, psikologi behavior, dan faktor-faktor yang memengaruhi belajar.
Buku ini sangat tepat digunakan oleh para mahasiswa yang sedang mendalami materi tentang psikologi pendidikan.
Ketersediaan
15111113 | 370.15 DJA p | Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.15 DJA p
|
Penerbit | Bumi aksara : Jakarta., 2013 |
Deskripsi Fisik |
x,138 hlm; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9789790100022
|
Klasifikasi |
370.15
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet 7
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Djaali
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain