Detail Cantuman
Advanced SearchText
Konstruksi Ilmu dan Pendidikan: Menelusuri Ontologi, Epistemologi dan Aksiologi Qurani
Secara garis besar, pembahasan di dalam buku ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu tentang ontologi, epistemologi, dan aksiologi Qurani. Perbedaan pandangan tentang hakikat wujud suatu objek kajian ilmu pengetahuan (ontologi) berimplikasi kepada perbedaan pandangan tentang ilmu dan pendidikan. Demikian pula epistemologi, jawaban pertanyaan tentang bagaimana mendapatkan ilmu dan dari mana ilmu itu berasal sangat menentukan konstruksi ilmu dan pendidikan. Pandangan Alquran tentang kontribusi ilmu pengetahuan terhadap manusia (aksiologi) tidak hanya dipandang berdasarkan keperluan material. Akan tetapi, ilmu pengetahuan juga harus memiliki manfaat immateri. Oleh sebab itu, Islam memerintahkan agar ilmu yang tidak bermanfaat tidak perlu dipelajari.
Ketersediaan
B008716 | 297.73 KAD k C1 | Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (200) | Tersedia |
B008717 | 297.73 KAD k C2 | Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (200) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
297.73 KAD k
|
Penerbit | Amzah : Jakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xii, 122 hlm; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9786028689991
|
Klasifikasi |
297.73
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet 1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Kadar M
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain