Image of Konstruksi Ilmu dan Pendidikan: Menelusuri Ontologi, Epistemologi dan Aksiologi Qurani

Text

Konstruksi Ilmu dan Pendidikan: Menelusuri Ontologi, Epistemologi dan Aksiologi Qurani



Secara garis besar, pembahasan di dalam buku ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu tentang ontologi, epistemologi, dan aksiologi Qurani. Perbedaan pandangan tentang hakikat wujud suatu objek kajian ilmu pengetahuan (ontologi) berimplikasi kepada perbedaan pandangan tentang ilmu dan pendidikan. Demikian pula epistemologi, jawaban pertanyaan tentang bagaimana mendapatkan ilmu dan dari mana ilmu itu berasal sangat menentukan konstruksi ilmu dan pendidikan. Pandangan Alquran tentang kontribusi ilmu pengetahuan terhadap manusia (aksiologi) tidak hanya dipandang berdasarkan keperluan material. Akan tetapi, ilmu pengetahuan juga harus memiliki manfaat immateri. Oleh sebab itu, Islam memerintahkan agar ilmu yang tidak bermanfaat tidak perlu dipelajari.


Ketersediaan

B008716297.73 KAD k C1Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (200)Tersedia
B008717297.73 KAD k C2Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (200)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.73 KAD k
Penerbit Amzah : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 122 hlm; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786028689991
Klasifikasi
297.73
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this