Image of Anak Muda, youtube dan Digital Labour: Kajian Audiens di Era Post-Televisi

Text

Anak Muda, youtube dan Digital Labour: Kajian Audiens di Era Post-Televisi



Sejak YouTube menjadi media sosial di Indonesia, konstelasi atau landscape industri digital pun mengalami perubahan yang cepat dan dinamis. Bagi anak muda era sekarang, mobile smartphone lebih menarik dibandingkan tayangan TV yang tidak mempunyai genre dan konten baru.

Di era post-televisi, audiens tak lagi hanya menjadi konsumen pasif, tetapi juga berperan aktif dalam menghasilkan konten dan memberikan komentar terhadap konten yang mereka tonton. Fenomena ini dikenal sebagai digital labour, di mana audiens secara tak langsung ikut berpartisipasi memproduksi dan mendistribusikan konten digital.

Buku ini adalah eksplorasi virtual/digital yang mengkaji konsepsi penonton, kepenontonan dan digital labour dalam budaya YouTube Indonesia. Kajian ini urgensinya dan kebaruannya sangat signifikan terutama dalam ranah Ilmu Komunikasi dan Media Studies.


Ketersediaan

B008767302.231 SyA a C2Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300)Tersedia
B008766302.231 SyA a C1Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.231 SyA a
Penerbit Prenada : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 288 hlm; 15 cm x 22 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023831760
Klasifikasi
302.231
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this