Image of Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) di SD/MI: Peluang dan Tantangan di Era Industri 4.0

Text

Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) di SD/MI: Peluang dan Tantangan di Era Industri 4.0



Pembelajaran PPKn di SD/MI memiliki kedudukan penting dalam upaya untuk mempersiapkan siswa menjadi bangsa yang dapat diandalkan (desirable person quality). Siswa sekolah dasar memiliki peranan penting demi masa depan bangsa, karena masa depan bangsa berada di tangan mereka. Oleh karena itu, pembelajaran PPKn di SD/MI mampu mencetak siswa yang berakhlak mulia, cerdas, dan terampil berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.
Kehadiran buku ini berperan penting dalam menambah pengetahuan serta sumber belajar bagi mahasiswa, guru, maupun dosen khususnya di bidang sekolah dasar. Buku ini berisikan penjelasan tentang sejarah PPKn, pengembangan materi PPKn, teori belajar pembelajaran PPKn, penerapan pendekatan saintifik pada pembelajaran PPKn, model-model pembelajaran PPKn, media pembelajaran PPKn, dan tahapan perencanaan dalam pembelajaran tematik yang berkaitan dengan PPKn. Semoga hadirnya buku ini menjadi dampak perubahan demi kemajuan bangsa Indonesia dan siap menghadapi era Industri 4.0.


Ketersediaan

B008129323.3 MAU p C1Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300)Tersedia
B008130323.3 MAU p C2Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
323.3 MAU p
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 230 hlm; 14 cm x 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232184602
Klasifikasi
323.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this