Image of Sabar  Sebagai Psychological Strength untuk Mencapai Kesuksesan: Konsep Indikator dan Hasil Penelitian

Text

Sabar Sebagai Psychological Strength untuk Mencapai Kesuksesan: Konsep Indikator dan Hasil Penelitian



Sabar atau kesabaran (strength) dalam pandangan Islam adalah menahan diri dari segala bentuk kesulitan, kesedihan atau menahan diri dalam menghadapi segala sesuatu yang tidak disukai dan dibenci. Adapun sabar dalam pengertian yang lebih luas yakni menahan diri agar tidak mudah marah, berkeluh kesah, benci, dendam, tidak mudah putus asa, melatih diri dalam ketaatan dan membentengi diri agar tidak melakukan perbuatan keji dan maksiat. Namun sabar juga diartikan sebagai ketekunan dan ketabahan dalam menghadapi kesulitan jangka panjang. Dan, konsep sabar (kesabaran) kini sudah merupakan bagian dari kajian/telaahan psikologi.

Buku ini mengemukakan definisi, aspek, dan berbagai indikatornya berdasarkan kerangka teoretis yang keseluruhan sumbernya dirujuk dari Al-Qur’an dan Hadis, maupun kajian dan ijtihad para pemikir Muslim (guru/ulama) yang menelaah dan menjelaskan makna kesabaran sebagai psychological strength untuk mencapai kesuksesan hidup, serta berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hakikat kesabaran.

Berdasarkan kerangka teoretis dan praksisnya, buku ini bisa menjadi bacaan bermutu dalam memaknai inti kesabaran dalam mengarungi kehidupan, karena kandungan spiritualitas dan religiositasnya. Serta menjadi basis pijakan untuk melakukan kajian lebih lanjut terhadap beragam populasi dan lingkup aktivitas manusia dalam beragam kegiatan profesi.


Ketersediaan

B008216297.5 UMA s C2Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (200)Tersedia
B008215297.5 UMA s C1Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (200)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.5 UMA s
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 138 hlm; 14 cm x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789793542362
Klasifikasi
297.5
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this