Image of Micro Teaching

Text

Micro Teaching



Tugas mengajar bukanlah tugas yang mudah, tetapi memerlukan pemikiran dan tindakan yang profesional dari beberapa kegiatan yang saling berhubungan dalam bentuk satu kesatuan. Rangkaian kegiatan tersebut, yang dilakukan guru, terdiri dari tahap persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Mengingat tugas guru bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, namun memerlukan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang bersifat kompleks, maka sebelum calon guru melakukan pembelajaran di dalam kelas, setiap mahasiswa calon guru dapat mengikuti proses pembelajaran yang diarahkan untuk melatih segenap kemampuan tersebut. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan untuk melatih keterampilan calon guru secara terpogram, terkontrol dan berkelanjutan adalah melalui pendekatan pembelajaran mikro (micro teaching).
Micro teaching merupakan suatu model pelatihan mengajar secara terbatas atau skala mikro, yang berguna sebagai pengembangan keterampilan dasar mengajar (base teaching skills). Micro teaching adalah prasyarat yang sangat penting untuk melatih berbagai keterampilan mengajar calon guru sebelum mengajar di sekolah latihan. Karenanya, buku ini menjawab kebutuhan tersebut dengan menyajikan materi berikut: konsep guru professional, konsep dasar micro teaching, keterampilan dasar mengajar, keterampilan dasar mengajar untuk pembelajaran daring (online), implementasi keterampilan dasar mengajar luring (offline), serta implementasi keterampilan dasar mengajar daring.
Buku ini telah dilengkapi dengan tujuan pembelajaran hingga evaluasi materi. Di samping itu, juga berisi tugas yang dapat dijadikan latihan bagi mahasiswa untuk menerapkan keterampilan mengajar dalam pembelajaran. Dengan terbitnya buku ini, penulis berharap dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan dan bermanfaat bagi pembaca.


Ketersediaan

B008743371.3 DES m C2Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300)Tersedia
B008742371.3 DES m C1Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (300)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 DES m
Penerbit Prenada : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vii,146 hlm; 16 cm x 23 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
9786023831449
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this